Teknik Informatika (Informatics Enginering) adalah sebuah pembelajaran menangani hal yang sulit mengenai informasi yang dilakukan secara sistematis agar dapat menuntaskan permasalahan2 yang berhubungan dengan logika. Jurusan ini memiliki keunggulan di bidang bahasa pemrograman dan materi hitung berhitung yang sangat tangguh, dan tentunya masih berhubungan dengan Komputer / gadget.


Sebenarnya jurusan ini gak sesulit yang ada di fikiran anda mungkin kalian menganggap informatika berarti harus pintar matematika Gak harus sih (menurut saya).. akan tetapi kalian akan lebih cenderung berhubungan dengan bahasa komputer dan script yang mungkin nantinya akan berguna bagi anda yang berkeinginan menjadi seorang programmer. pada jurusan Teknik informatika juga nantinya akan di bagi menjadi 3 tujuan yang kalian minati seperti antara lain Rekayasa perangkat lunak, Komputer jaringan, dan Game cerdas.

di teknik informatika pada saat ini juga memilik perkembangan ya salah satunya pernah menjuarai kompetisi Cyber Defends dan tentunya masih banyak lagi event2 yang sudah di menangkan oleh jurusan ini, dan alasan saya memasuki jurusan ini karena saya ingin meneruskan ilmu yang ada di SMK yang ingin saya kembangkan lagi lebih luas dan saya juga berkeinginan pada nantinya mendapat pekerjaan di bagian komputer atau sebagai programmer (amien).